menu

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Senin, 18 Mei 2015

Misteri Hantu Herlina

Misteri Hantu Herlina


Mungkin 9% dari semua santri Mamba'ul Ma'aarif Denanyar Jombang pernah mendengar cerita tragis tentang gadis bernama herlina.
Menurut cerita dari salah seorang teman senior saya di sunan ampel,
Konon herlina pada waktu ingin nyantri di salah satu asrama putri MM. Akan tetapi, bagian administrasi asrama tersebut tidak menerima herlina dengan beberapa alasan. Dengan hati yang sangat sedih dan menyesal ia kembali pulang ke tempatnya.
Walhasil, ketika di jalan herlina tertabrak semua mobil. Dan.........




Ia meninggal seketika. Meninggalnya herlina tidak di ketahui oleh semua anggota Mamba'ul Ma'aarif. Baik itu para santri ataupun para kyai dan ustadz. Selang beberapa hari, kejadian aneh muncul. Herlina kembali datang ke asrama yang dulu pernah menolaknya sebagai santriwati. Kali ini, bagian administrasi menerima herlina untuk nyanri di asrama itu. Anehnya, mereka tidak ingat akan wajah herlina yang dulu pernah mereka tolak. Dan ia pun dia resmi sebagai santri MM. Ketika tengah malam, herlina membangunkan pengurus asrama. Ia ingin ke kamar kecil. Dengan senang hati, pengurus mengantarkan herlina dan menunggunya sampai ia selesai. Akan tetapi, sudah 2 jam herlina masih di kamar mandi. Dengan perasaan khawatir, pengurus mengetuk pintu kamar mandi tersebut. Karena tidak ada respon dari herlina akhirnya pengurus itu mendobrak pintu kamar mandi..Lalu apa yang terjadi? sesosok makhluk seperti kuntilanak bertaring tersenyum kepada pengurus itu dengan tertawa yang menyeramkan.Betapa kagetnya mendadak melihat Hantu seperti itu. Pengurus itu lari terbirit-birit dan melapor kesemua pengurus lainnya. Pihak asrama yakin bahwa itu adalah herlina yg telah meninggal pada beberapa waktu.Karena sebelumnya mereka telah mendapatkan informasi kematian herlina dari salah satu masyarakat denanyar jombang. Dan akhirnya pengasuh asrama itu memburu hantu yang menyerupai herlina tersebut. Dan mengikatnya di salah satu pohon di depan asrama.</p>Setelah herlina di kunci dan terikat secara ghaib, masih ada saja kejadian-kejadian aneh. Seperti terdengarnya suara wanita menangis ketika tengah malam di sepanjang Jl. Imam bonjol denanyar itu. Namun itu hanya akan menimpa kepada santri yang mempercayai 100% bahwa herlina ada dan telah menjadi hantu. Bila para Alumnus Ponpes MM percaya terhadap cerita herlina...jangan pernah mencoba untuk berjalan-jalan sambil memanggil nama herlina di sepanjang jalan sebelah selatan Asrama Sunan Ampel pada tengah malam. Karena anda akan di hantui oleh herlina.Herlina......... Alangkah malangnya dirimu. Tentang kebenaran cerita itu, Wallahu a'lam.

ini cerita salah satu dari temen ku
kalian boleh percaya atau tidak..
tapi jujur aja, ya.. aku juga bingung.. sampai detik ini.. apakah Herlina yang aku temui dulu.. emang beneran atau halusinasi..

gini ceritanya..

waktu itu aku masih SMP. aku mondok di salah satu pesantren di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. aku sedikit bandel..
karena sebelum masuk pesantren, aku diiming-iming, kalau di pesantren itu.. gak hanya pelajaran agama, tetapi juga ada pelajaran umum. sayang.. untuk dapat pelajaran umum, kudu nunggu 2 tahun mondok. Ogah lah yau..!!

Selama di pesantren.. aku sering denger cerita tentang Herlina ini..

versi 1
Herlina itu adalah salah satu santri di suatu pesantren.. yang tinggal di ndalem (untuk menyebut rumah keluarga Kyai). Selain nyantri, dia juga melayani Bu Nyai.. suatu ketika, dia menghilangkan cincin milik Bu Nyai. dia di suruh nyari tuh cincin, ampe ke jamban segala.. jamban di pesantren kuno, yaa cuman bolongan yang mengalir ke sungai.. -_-a
karena gak ketemu juga.. dia diusir dari pesantren tersebut.. dengan kurang baik. Maklum.. ada beberapa pesantren, yang Bu Nyai nya mirip ama Mishil (tokoh wanita kejam di Queen Seon Duk). main perintah seenak jidat.. gak selang berapa lama.. terdengar kabar, Herlina kecelakaan, dan meniggal dunia..

versi 2
Herlina katanya pernah mondok di tempatku mondok. dan meninggal kecelakaan di depan pondok'an.. hantunya suka pakai baju merah, dan melayang-layang di atas lorong sepi.. dan dia bawa kereta terbang juga.. (yang ini sih berasa HOAX)

Namun..

di tahun ke dua aku menghuni pesantren tersebut.. dah berasa gak betah.. mau out melulu.. aku tiap hari berdoa di pesarean (makam Kyai terdahulu). tiap sore aku ke tempat itu.. ngaji di sana.. nangis di sana.. wes pokoknya mengadu di sana.. aku juga bingung mengadu ke siapa ..
tiba-tiba, saat pesarean udah sepi.. aku melihat sosok perempuan pakai baju merah, tanpa kerudung. dia menatap aku. wajahnya pucat.. lidahnya menjulur keluar.. dan panjang.. rambutnya hitam lurus.. kayak abis direbonding.
anehnya.. aku sama sekali gak takut. mungkin.. akibat stress akut yang aku alami. ya, aku cukup stress saat itu. tertekan akibat dimusuhin 1500 orang di pesantren tersebut.. (karena aku lebih gaul dari mereka.. aku ngerti musik barat, film, buku, sastra, dan bisa bahasa inggris. sementara mereka tidak.. itu sih yang aku tau dari temen)
tuh perempuan bilang, namanya Herlina. mulai merinding, deh..
dia nanya, "Kamu gak kerasan ya di sini?"
aku menganggukkan kepala.
dia nanya lagi, "Mau dibantu gak, biar bisa keluar dari sini?"
dengan senangnya aku bilang, "Ya mau, mbak.. gimana caranya?"

akhirnya dia kasih saran.. gimana bisa keluar dari sana.. ya aku ikutin semuanya..

hahahhaa dia emang penasehat hebat..
tapi semua advice nya buruk.. so dont try this to your self.. wherever you are..

Sumber: Herlina.. sosok hantu perempuan yang populer di beberapa pesantren Jawa Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar